Menu Language Select Search
ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.
05.12.2016

ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.

Membungkus musim 2016 dengan cara terbaik, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Graham Jarvis berhasil mempertahankan prestasinya di ajang "Roof of Africa” 2016 dengan meraih kemenangan yang menentukan di edisi ke-48 ajang balap enduro ekstrim tahunan bergengsi yang dilangsungkan di Afrika Selatan.
By Husqvarna Motor Indonesia
  • ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.

  • ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.

ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.
ROCKSTAR ENERGY HUSQVARNA GRAHAM JARVIS MENJUARAI “ROOF OF AFRICA” 2016.

Membungkus musim 2016 dengan cara terbaik, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Graham Jarvis berhasil mempertahankan prestasinya di ajang “Roof of Africa” 2016 dengan meraih kemenangan yang menentukan di edisi ke-48 ajang balap enduro ekstrim tahunan bergengsi yang dilangsungkan di Afrika Selatan.

Melanjutkan kemenangan di Erzberg, Romaniacs, Battle of the Vikings, GetzenRodeo dan Ukupacha selama 2016, Jarvis memasuki ajang “Roof of Africa” tahun ini dengan memfokuskan diri untuk meraih kemenangan.

Dengan perencanaan yang matang, menempati urutan ke-17 di ‘Round The Houses’ saat menjalani putaran kualifikasi, sebelum melanjutkan diri sebagai pembalap dengan prestasi waktu tercepat di sesi Time Trial.

Dengan dua hari yang cukup panjang di kompetisi ini, sang bintang enduro ekstrim asal Inggris ini mengetahui apa yang harus dia lakukan untuk dapat memenangkan pertempuran ke-empat di Afrika Selatan. Meluncurkan upaya pertama untuk menyerang pada hari ke-dua, dengan menggunakan TE 300 berada posisi kedua di belakang Alfredo Gomez.

Dengan beberapa aksi yang menegangkan, pada hari ke-tiga yang merupakan hari terakhir, kompetisi di pengunungan di sekitar Lesotho yang sangat menentukan hasil dari ajang balap ini.
Balapan di hari ke-tiga sebagian besar berdampingan dengan Gomez, Jarvis mencoba untuk menghemat tenaga sebisa mungkin agar dia dapat maju menyerang pada saat detik – detik final kejuaraan.

Menyelesaikan hari ke-tiga dan terakhir dengan waktu yang kurang dari 20 detik di belakang total waktu dari Gomez, Jarvis mengambil keuntungan penuh dari selisih 10 menit yang dia ciptakan melawan rival KTM-nya pada sesi Time Trial yang menghantarkan Jarvis sebagai juara “Roof of Africa” 2016.

Ini adalah kemenangan ke-empat bagi pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di event bergengsi enduro ekstrim di Afrika Selatan.

Graham Jarvis: “Untuk mengakhiri musim dengan kemenangan merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi saya. Tahun ini ajang “Roof of Africa” cukup berbeda dengan ajang yang sama di tahun – tahun sebelumnya. Sangat sulit untuk mendapatkan celah dengan siapa pun, jadi akhirnya sebagian besar waktu saya berdampingan dengan Gomez. Saya kira hal ini baik bagi kami berdua, karena kami saling membantu dalam navigasi kami. Saya tahu bahwa saya tidak bisa mendapatkan celah dengan Alfredo, jadi saya mempersiapkan diri untuk melaju cepat menjelang akhir finish dengan sekuat tenaga yang ada. Kami melakukan persiapan yang baik selama akhir pekan dan Motor Husqvarna saya bekerja dengan sangat baik meskipun kondisi cuaca yang panas. Dengan medan yang terlalu gembur dan tidak memiliki pegangan yang merupakan salah satu faktor yang menantang.
Tahun 2016 merupakan musim yang fantastik bagi saya dan saya sangat berterima kasih atas dukungan Rockstar Energy Husqvarna selama ini.”

Hasil – Roof of Africa 2016 :
1. Graham Jarvis (Husqvarna) 16:14:40
2. Alfredo Gomez (KTM) 16:14:49
3. Scott Bouverie (KTM) 16:21:56
4. Travis Teasdale (KTM) 16:23:55
5. Blake Gutzeit (Yamaha) 16:28:01
6. Brett Swanepole (Yamaha) 16:53:25

24. Mauritz Meiring (Husqvarna) 25:24:59